Recent Posts

Cari disini

free counters

Minggu, 23 Desember 2012

9 Pengakuan Jujur Anak Malaysia Terhadap Indonesia


10 Pengakuan Jujur Anak Malaysia Terhadap Indonesia | PULSK.com

10 Pengakuan Jujur Anak Malaysia Terhadap Indonesia

1. dia orang mengatakan bahwa Indonesia tidak kreatif dan mengambil budaya malaysia, nyatanya. semua budaya dan lagu Indonesia telah nyata2 kita claim (batik: kita bilang batik malaysia padahal batik hanya ada satu yaitu dari Indonesia dan kualitasnya jauh lebih baik;Reog: kita hanya mengubah nama saja menjadi barongan padahal semua itu sama saja dengan reog,dll). Tidakkah itu tindakan yang salah.

2. Kita Orang kata lagu Indonesia jelek. Kenapa kita tak bisa terima kenyataan bahwa di malaysia ramai yang disukai adalah lagu2 Indonesia. Peringkat pertama Top hits di salah satu stesen radio malaysia adalah PETERPAN. Malahan lagu daerah di Indonesia kita claim. (Rasa Sayange).

3. Kita orang kata bendera dan lambang garuda Indonesia menjiplak dari Polandia, Monaco, sedangkan kita orang pun tak tau sejarah bendera Indonesia, dan kita tak tau bahwa di dunia ini ramai negara yang memiliki lambang garuda. Sedangkan bendera kita persis sama dengan Amerika hanya beda di bulan dan mataharinya saja. Tidakkah seharusnya kita sedar diri.

4. Ramai kita kata orang Indonesia bodoh2 hampir disetiap forum di negara kita ni, saya kerap melihat kata2 dr forumer yg berbunyi: indon bodoh blalala. Macam mana dengan kita..? Nama pelajar malaysia pun tidak pernah terdengar di peringkat pertama di olimpiade sains international. sedangkan indonesia, hampir setiap tahun putra-putri indonesia menang dalam olimpiade internasional bahkan sering mendapat medali emas. Dan tidakkah kita tau bahwa dokter2 Indonesia selalu menjadi guru besar dan mengajari dokter2 malaysia di negara kita ni.

5. Salah satu dari forum yang kita tulis bahwa kita bangga dijajah England. Dan kemerdekaan kita hanyalah pemberian semata dan bukan merupakan hasil perjuangan.

Baca kutipan dari Majalah Time di tahun 1957 tentang kemerdekaan Negara kita.ya :

“The Malayans .. though the curiously un-enthusiastic calm with which they received their independence was attributed by British residents to the fact that it was ‘handed to them on a platter.’”

Warga negara kita tidak puas karena kemerdekaannya seperti diberi oleh kerajaan Inggris. Time Magazine, “Malaya, A New Nation”.

Indonesia lahir dan jadi bangsa besar di dunia dengan cara yang heroik, mengusir bangsa-bangsa imperialis terbesar dunia, Belanda, Inggris, Jepang. Sukarno, Hatta, Jenderal Sudirman, Bung Tomo ,sejarah Indonesia penuh dengan pahlawan-pahlawan besar.

6. Kita orang kata Indonesia pencuri, padahal dalam kenyataanya bahwa kitalah yang pencuri (Ambalat,illegal-logging,dll).

7. Ketergantungan kita Pada Indonesia.
Ekonomi kita tergantung dengan Indonesia. Meskipun TKI cuma kuli kasar, ekonomi kita akan langsung jatoh kalau mereka tak ada.

8. Kita tak sedar, tak tau bahwa di negara kita banyak tenaga pengajar yang dari Indonesia sedangkan tenaga pengajar malaysia tidak laku di Indonesia.

9. Kita bangga dengan kekuatan militer kita karena kita tidak tahu apa2. Indonesia masuk 13 besar forces terkuat didunia sedangkan malaysia masih dibawah 60!Dan dia orang (Indonesia) selalu menjadi forces inti dari pasukan PBB International.

ya saya sendiri ga tau ini beneran kata orang2 Malaysia atau karangan Orang2 Indonesia
semoga aja beneran orang Malaysia yang sadar diri :D


Read more ...

Jumat, 21 Desember 2012

5 Skenario Kiamat Paling Populer Menurut Video Game



5. Giant Monsters





Bagaimana jika manusia harus berhadapan dengan kekuatan yang berada di luar batas kemampuannya? Sebagian besar game memang menghadirkan Dewa atau Tuhan untuk mewakili kekuasaan yang suilit tertandingi ini. Namun tidak sedikit game yang juga memvisualisasikannya sebagai monster berukuran masif yang mampu menghancurkan seluruh umat manusia dan meratakan dunia hanya karena mereka ingin melakukannya. Karakter utama biasanya merupakan orang-orang terpilih yang secara digambarkan memiliki kekuatan yang setara atau berpotensi untuk mengalahkan monster-monster besar ini. Salah satu game yang menjadikan cerita seperti ini sebagai tema? Lihat saja ukuran Vithra – Gohma dengan kekuatan tak terbatas yang ada di Asura’s Wrath.

4. Nuclear War





Jika kita membicarakan skenario yang paling mungkin terjadi untuk menjadi bagian dari akhir dunia, maka pemanfaatan teknologi perang yang sudah dapat diakses saat ini menjadi skenario yang paling masuk akal. Perebutan pengaruh negara-negara adikuasa di dunia tidak jarang berujung pada ancaman dan penggunaan kekuatan militer dengan teknologi terkini dengan efek yang luar biasa destruktif. Yang memuncaki tangga sebagai senjata yang paling berbahaya? Tentu saja senjata-senjata nuklir yang mampu meratakan sebuah kota dan membunuh ratusan ribu manusia lainnya hanya dalam hitungan menit. Di tahun 1945, dunia menyaksikan secara langsung Nagasaki dan Hiroshima yang menjadi bukti nyata. Bayangkan kemampuan yang mampu ditunjukkan oleh teknologi persenjataan ini saat ini, enam puluh tahun setelahnya! Senjata nuklir tentu datang dengan kekuatan berkali-kali lipat yang akan memastikan segalanya hancur. Ketika Anda melihat senjata ini jatuh di ufuk yang jauh, ada baiknya Anda langsung menghabiskan waktu bersama orang-orang yang Anda sayangi. Fallout dan Call of Duty merupakan franchise yang dikenal menggambarkan kondisi ini dengan baik.

3. Invasi Aliens





Dari ratusan juta galaksi yang memuat ratusan juta sistem bintang dan ribuan planet di dalamnya, probabilitas bahwa ada kehidupan di luar angkasa selain manusia harus diakui sangatlah tinggi. Walaupun belum ada kontak yang pasti hingga saat ini, namun kemungkinan bahwa ada makhluk luar angkasa dengan kecerdasan dan teknologi yang jauh lebih tinggi daripada manusia memang terbuka lebar. Masalahnya hanyalah satu, apakah mereka akan datang untuk tujuan damai atau untuk menakhlukkan dan membinasakan peradaban yang lebih terbelakang dibandingkan mereka. Dari semua cerita yang ada di video game, opsi kedua memang lebih masuk akal. Game-game seperti Killzone, Crysis, dan Mass Effect memberikan gambaran yang jelas bagaiamana eksistensi manusia begitu rentan ketika berhadapan dengan alien dengan teknologi yang lebih tinggi.

2. Megalomaniac





Megalomaniac? Mungkin beberapa dari Anda masih begitu asing dengan istilah psikologi yang satu ini. Megalomaniac merupakan kondisi psikologis dimana seseorang memiliki delusi (kepercayaan yang salah) bahwa dirinya adalah seseorang yang omnipoten, seseorang yang memiliki kemampuan tanpa batas dan mampu melakukan apa saja. Anda yang begitu familiar dengan industri game sudah pasti pernah menemukan sosok musuh utama seperti ini, terutama dari game-game RPG. Sosok Megalomaniac di video game sering dideskripsikan sebagai orang-orang egois yang dengan segala cara berusaha untuk menguasai dunia atau untuk menghancurkan dan membinasakan mereka, walaupun harus mengorbankan banyak pihak dan nyawa. Salah satu sosok paling fenomenal? Kefka dari Final Fantasy VI yang ingin menghancurkan dunia hanya karena ia merasa senang dengan “kekosongan”.

1. Virus Attack





Lantas, skenario kiamat apa yang paling populer di industri game? Dari semua alternatif yang ada, bocornya“senjata-senjata biologis” untuk keperluan militer seringkali menjadi alasan dibalik kehancuran manusai sebagai spesies. Senjata virus ini sering digambarkan mampu mengubah perilaku manusia menjadi semacam binatang yang bertindak atas insting dan kebutuhan naluriah tanpa akal. Akibatnya? Dunia akan kehilangan pondasi peradaban dan berubah menjadi kerajaan binatang “primata” yang haus darah. Banyak game yang menggunakan Virus seperti ini sebagai tema utama. Yang paling terkenal? Tentu saja franchise Resident Evil yang menjadikan virus dan zombie sebagai plot utama yang berhasil membuat game ini lahir dalam beberapa seri. Mungkinkah hal ini terjadi masa depan? Selain perang nuklir, lahirnya virus berbahaya rekayasa genetika mungkin menjadi penyebab paling masuk akal untuk terjadi di dunia saat ini.

Sumber : JagatPlay
Read more ...

Keunikan Yang Hanya Ada di Jepang


1. Di Jepang, angka “4″ dan “9″ tidak disukai, sehingga sering tidak ada nomer kamar “4″ dan “9″. “4″ dibaca “shi” yang sama bunyinya dengan yang berarti “mati”, sedang “9″ dibaca “ku”, yang sama bunyinya dengan yang berarti “kurushii / sengsara”.


2. Orang Jepang menyukai angka “8″. Harga-harga barang kebanyakan berakhiran “8″. Susu misalnya 198 yen. Tapi karena aturan sekarang ini mengharuskan harga barang yang dicantumkan sudah harus memasukkan pajak, jadi mungkin kebiasaan ini akan hilang. (Pasar = Yaoya = tulisan kanjinya berbunyi happyaku-ya atau toko 800).


3. Kalau musim panas, sinetron di TV seringkali nampilin hal-hal yang berbau seram (hantu).


4. Drama detektif di TV, bunyi sirene (kyukyusha) biasanya muncul pada menit-menit awal. Di akhir cerita, sebelum perkelahian mati-matian biasanya penjahat selalu menceritakan semua rahasia kejahatannya.


5. Cara baca tulisan Jepang ada dua :
* sama dengan buku berhuruf Roman alphabet, huruf dibaca dari atas ke bawah.
* yang kedua adalah dari kolom paling kanan ke arah kiri, sehingga bagian depan dan belakang buku berlawanan dengan buku Roman alphabet (halaman muka berada di “bagian belakang”).


6. Kita (orang Indonesia) dan rekan-rekan dari Asia Tenggara lainnya umumnya kalau memperkenalkan diri (jiko-shokai) sering memulai dengan “minasan, konnichiwa” atau “minasan, konbanwa”. Mungkin ini karena kebiasaan bahasa Indonesia untuk selalu memulai pidato dengan ucapan selamat malam, dsb. Tapi ternyata janggal untuk pendengaran orang Jepang, karena mirip siaran berita di TV. Seharusnya dimulai dengan langsung menyebut nama dan afiliasi. Misalnya “Tanaka ken M1 no Anto desu….dst.”, tidak perlu dengan “Minasan..konnichiwa…”.


7. Kesulitan pertama yang muncul dalam urusan administratif di Jepang, kalau ditanya nama keluarga anda apa ?, karena kita tidak ada keharusan di Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara untuk mencantumkan family name.


8. Kalau kita memperoleh undangan yang meminta konfirmasi hadir atau tidak, biasanya kita harus mengirimkan balik kartu pos. Salah satu manner adalah mencoret huruf pada pilihan : 御欠席 /出席. Juga mencoret akhiran pada nama kita yang tercantum sebagai pengirim pada kartupos tersebut. Ini adalah adat Jepang, agar kita selalu rendah hati, yang ditunjukkan dengan menghindari/mencoret dan pada kartu pos balasan.


9. Kalau kita membubuhkan tanda tangan, kadang akan ditanya orang Jepang : ini bacanya bagaimana ? Kalau di Jepang saat diperlukan tanda tangan (misalnya di paspor, dsb.) umumnya menuliskan nama mereka dalam huruf Kanji, sehingga bisa terbaca dengan jelas. Sedangkan kita biasanya membuat singkatan atau coretan/paraf sedemikian hingga tidak bisa ditiru / dibaca oleh orang lain.


10. Acara TV di Jepang didominasi oleh masak-memasak.


11. Fotocopy di Jepang self-service, sedangkan di Indonesia di-service.


12. Jika naik taxi di Jepang, pintu dibuka dan ditutup oleh supir. Penumpang dilarang membuka dan menutupnya sendiri.


13. Tanda tangan di Jepang hampir tidak pernah berlaku untuk keperluan formal, melainkan harus memakai cap (hanko/inkan). Jenis hanko di Jepang:
* jitsu-in, adalah inkan yang dipakai untuk keperluan yang sangat penting, seperti beli rumah, beli mobil, dsb. Jenis ini diregisterkan ke shiyakusho (di patenkan).
* ginko-in, adalah jenis inkan yang dipakai untuk khusus membuat account di bank. Jenis ini diregisterkan ke bank.
* mitome-in, dipakai untuk keperluan sehari-hari dan tidak diregisterkan.
Jadi satu orang kadang memiliki beberapa jenis inkan, untuk berbagai keperluan.


14. Naik sepeda tidak boleh boncengan (kecuali memboncengkan anak-anak).(道路交通法57条第2項 規則9条 乗車人員制限違反 --> sepeda tidak boleh dipakai boncengan, kecuali yang memboncengkannya berusia lebih dari 16 tahun dan anak yang diboncengkan berusia kurang dari satu tahun dan hanya seorang saja yang diboncengkan. Bila dilanggar, dendanya maksimal 20 ribu yen.


15. Ajakan makan bersama belum tentu berarti anda ditraktir, tapi bisa jadi bayar sendiri-sendiri.


16. Di Jepang sulit mencari mesin ketik.



17. Pernah nggak melihat cara orang Jepang menghitung “satu”, “dua”, “tiga”,…. dengan jari tangannya ? Kalau rekan-rekan perhatikan, ada perbedaan dengan kebiasaan orang Indonesia. Orang Indonesia umumnya mulai dari tangan dikepal dan saat menghitung “satu”, jari kelingking ditegakkan. Menghitung “dua”, jari manis ditegakkan, dst. Kalau orang Jepang, setahu saya, kebalikannya. Mereka selalu mulai dari telapak tangan terbuka, dan cara menghitungnya kebalikan orang Indonesia. Saat bilang “satu”, maka jarinya akan ditekuk/ditutupkan ke telapak tangan. Misalnya Nggak percaya ? Coba deh…jikken dengan teman Jepang anda.


18. Cara menulis angka : 7 (tujuh). Kebiasaan orang Indonesia selalu menambahkan coret kecil di kaki angka 7 (mirip huruf “NU” katakana : ). Di Jepang selalu dididik menulis 7 persis seperti huruf ketik (tanpa coretan nya orang Indonesia), jadi mirip huruf katakana “FU” () atau “WA” ().

Read more ...

‘ONE PIECE FILM Z’ Catat Rekor Pemutaran Akhir Pekan Terbaik Selama 10 Tahun Terakhir


onepiece-z
Pada tanggal 17 Desember, diumumkan bahwa film anime layar lebar ONE PIECE FILM Z telah mencatat rekor pemutaran untuk akhir pekan paling sukses untuk sebuah film Jepang selama satu dekade terakhir.
ONE PIECE FILM Z adalah adaptasi layar lebar ke-12 dari serial manga populer One Piece karya Eiichiro Oda. Film itu pertama diputar pada tanggal 16 Desember dan berhasil menarik lebih dari 1.140.000 penonton dan mengumpulkan 1.372.050.000 yen (16.390.509 dolar) hanya dalam dua hari pemutarannya. Film-film lain yang dibuka pada akhir pekan yang sama, seperti The Hobbit: An Unexpected Journey danYokai Ningen Bem, tidak memiliki peluang melawan franchise yang telah lama berjalan ini.
Selain itu, tidak pernah ada pemutaran untuk akhir pekan untuk sebuah film Jepang yang sesukses ini sejak tahun 2001 silam. Film ini berhasil mengalahkan kompetitor beratnya yaitu film BRAVE HEARTS: UMIZARU dan Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo, dan bahkan prekuelnya sendiri yaitu ONE PIECE FILM STRONG WORLD dan film sekelas Howl’s Moving Castle karya Studio Ghibli. ONE PIECE FILM Z nampaknya juga akan mencatatkan namanya sebagai film Jepang tersukses tahun 2012.
Serupa dengan prekuelnya, distributor film ini telah menyiapkan sebanyak 2 juta ‘tas harta bajak laut’ yang mencakup kopi dari manga spesial berjudul 1.000th Volume yang digambar secara khusus oleh Oda untuk para penonton film ONE PIECE FILM Z. Namun karena pemutaran untuk akhir pekan itu melebihi harapan mereka, mereka memutuskan untuk mencetak 2 juta kopi lagi manga tersebut untuk berjaga-jaga dengan jumlah penonton yang terus meningkat.
Read more ...