Recent Posts

Cari disini

free counters

Rabu, 03 Oktober 2012

Sony: Playstation Bisa Lakukan Apa yang Ditawarkan Wii-U!


Berapa banyak dari Anda yang terpesona dengan hardware terbaru yang ditawarkan Nintendo – Nintendo Wii U? Dengan kemampuan yang diklaim lebih kuat dibandingkan konsol-konsol saat ini, Nintendo juga berusaha menyuntikkan mekanisme gameplay yang berbeda dengan kehadiran kontroller uniknya – Wii U GamePad. Tidak hanya berfungsi sebagai layar kedua, GamePad ini juga diyakini mampu menjadi layar portable yang memungkinkan Anda untuk memainkan sebagian besar game tanpa layar utama. Terlepas dari inovasi yang berusaha mereka tawarkan, Nintendo Wii-U tidak terlihat sebagai sebuah ancaman yang patut diwaspadai, setidaknya tidak di mata Sony.
John Koller, salah satu petinggi Sony Amerika menegaskan hal yang satu ini. Ia dengan gamblang menyatakan bahwa apa yang berusaha dilakukan Wii-U sebenarnya merupakan fitur yang dapat dilakukan dengan mudah oleh Sony. Tidak perlu menawarkan hardware baru, kombinasi Playstation Vita dan Playstation 3  saja sudah cukup untuk menandingi kemampuan konsol terbaru Nintendo ini. Sony hanya tinggal memilih game yang dirasa tepat untuk mengadaptasi fitur ini. Baik kemampuan PS Vita maupun Playstation 3 sendiri diklaim lebih dari cukup untuk memastikan hal ini terjadi.

Sony tidak melihat Wii-U sebagai ancaman yang patut untuk ditakuti. Inovasi yang ditawarkan oleh konsol teranyar Nintendo itu diklaim Sony dapat dilakukan juga oleh PS 3 dan PS Vita.
Tidak perlu diragukan lagi, kemampuan crossplay antara Playstation 3 dan PS Vita tampaknya akan menjadi kampanye yang akan terus digaungkan Sony untuk menahan popularitas Wii-U yang semakin meningkat. Apakah akan berhasil atau tidak? Sony hanya butuh untuk membuktikan kata-kata yang mereka utarakan di atas, setidaknya dengan merilis beberapa judul eksklusif yang mampu memaksimalkan fungsi crossplay ini. Jika mereka gagal melakukannya dengan baik? Gertakan ini hanya akan menjadi omong kosong belaka. Bagaimana menurut Anda?

0 komentar:

Posting Komentar