Recent Posts

Cari disini

free counters

Sabtu, 06 Oktober 2012

Rumor: Playstation 4 Akan Hadirkan Kontroler Sejenis Kinect



Nintendo sudah memperkenalkan mesin terbarunya, Wii U, di ajang E3 2011 kemarin dan sekaligus menabuhkan genderang perang untuk konsol generasi selanjutnya. Namun tampaknya ancaman yang akan dihadirkan oleh Nintendo tidak membuat dua kompetitor yang lain, Sony dan Microsoft terburu-buru untuk memperkenalkan konsol  terbaru mereka. Walaupun demikian, rumor sudah berhembus dan para gamer sudah tak sabar untuk segera menemukan kebenarannya. Akankah kita melihat next-gen XBOX dan Playstation dalam waktu dekat ini?
2012 akan menjadi ajang pembuktian dari semua rumor yang ada. Hampir semua berita yang berembus menyatakan bahwa Microsoft dan Sony berencana memperkenalkan produk terbaru mereka pada tahun itu. Beberapa di antara berita itu bahkan didukung oleh sumber informasi yang cukup terpercaya. Sebuah jurnal manufakutur, Digitimes, melaporkan bahwa perusahaan perakit Playstation 3 yang berbasis di TaiwanFoxconn and Pegatron Technology kini sedang mengerjakan produk terbaru Sony dalam jumlah yang masif. Konsol yang diduga akan menjadi Playstation 4 ini akan tersedia dalam puluhan juta unit 2012 mendatang.
Walaupun belum terkonfirmasi kebenarannya, laporan tersebut juga menyatakan bahwa Playstation 4 ini akan mengusung body movement-based control layaknya Kinect. Proses pengerjaannya sendiri diharapkan akan selesai pada akhir tahun 2011 ini dan siap dijual tahun depan ke pasaran. Sony sendiri belum memberikan komentar resmi tentang hal ini.



Jika laporan ini memang benar adanya, maka Sony sudah berada dalam tahap mampu menerima bahwa Playstation Move yang mereka usung adalah sebuah produk gagal. Dukungan game yang minim dan pengalaman bermain yang tidak nyaman menjadi alasan utama di balik kelesuan penjualan kontroler ini. Lagipula, tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi yang Kinect-like adalah sebuah investasi di masa depan. Alasan yang sama pula, yang membuat dunia bingung dengan langkah Nintendo untuk kembali ke kontroler konvensional.
Rumor ataupun bukan, ada baiknya Anda mulai menabung sekarang jika ingin merasakan konsol terbaru saat perilisan. Satu tahun bukan waktu yang lama.

0 komentar:

Posting Komentar