Recent Posts

Cari disini

free counters

Minggu, 07 Oktober 2012

Gangnam Style vs Justin Bieber: Rekor Dunia Video Paling Disukai dan Dibenci di YouTube

Minggu lalu, video musik spektakuler “Gangnam Style” karya PSY secara resmi tercatat dalam Guinness World Records sebagai video Youtube yang meraih “Like” terbanyak. Pada saat pencatatan Guinness, video “Gangnam Style” telah membukukan lebih dari 2 juta Like.


Gangnam Style dengan 3,5 juta Like di Youtube
Pantauan terakhir menunjukkan bahwa video tersebut kini telah dilihat sebanyak 360 juta kali dan meraih hampir 3,6 juta like. Jumlah ini cukup menonjol karena banyak video dengan jumlah view lebih tinggi dari “Gangnam Style”, tetapi rata-rata video itu hanya dapat meraih Like di bawah sejuta.
Namun, jika Guinness World Records mencatat jumlah Like Youtube, maka seharusnya video Justin Bieber, “Baby”, juga masuk rekor dunia sebagai video paling dibenci. Sejak dicatatnya video PSY dalam Guinness World Record, pengguna internet secara berbondong-bondong mendatangi video Justin Bieber tersebut untuk mengklik “Dislike”.


Video “Baby” dengan hampir 3 juta Dislike di Youtube
Hal ini menyebabkan jumlah view “Baby” meroket sampai hampir 800 juta view, dengan jumlah Dislike 2,98 juta. Nilai ini sudah mendekati rekor Dislike sebelumnya, video “Friday” dari Rebecca Black yang mencatat 3,1 juta Dislike sebelum kemudian dihapus oleh pengunggahnya.
Bagaimana dengan Anda? Berminat untuk memberi Like atau Dislike pada salah satu video di atas?

0 komentar:

Posting Komentar