Recent Posts

Cari disini

free counters

Rabu, 03 Oktober 2012

Sony: Kami akan Dukung Playstation 3 Hingga Tahun 2015!



Anggapan bahwa sebuah platform gaming justru akan mencapai masa keemasan di akhir hidupnya memang bukan isap jempol belaka. Dengan masa adaptasi yang lebih lama, para developer dan publisher biasanya akan menemukan dan menciptakan teknologi yang jauh lebih mumpuni  untuk memaksimalkan setiap komponen yang ada. Engine-engine baru diciptakan dan diperkenalkan.  Hasilnya? Lahirnya game-game terbaik, baik dari segi gameplay, inovasi, hingga visualisasi. Hal inilah yang tampaknya mendorong Sony untuk terus mendukung Playstation 3 sebagai konsol utama mereka, setidaknya hingga 3 tahun mendatang. Sony telah berkomitmen untuk mendukung platform utama mereka ini hingga 2015.
Hal ini disampaikan oleh VP hardware marketing Sony – John Koller dalam wawancaranya dengan situs game ternama – Gamespot. Koller mengemukakan bahwa Sony akan mendukung Playstation 3 hingga tahun 2015 dengan beragam konten terbaik. Konsol hitam Sony ini akan disambut dengan jajaran game-game berkualitas setidaknya hingga 2-3 tahun mendatang. Sayangnya, Koller sendiri tidak menjelaskan game-game apa saja yang dijanjikan ini.
Dengan kemunculan game-game kuaitas tinggi seperti Beyond maupun The Last of Us, 2-3 tahun mendatang akan menjadi masa keemasan bagi PS 3 jika mereka berhasil mempertahankan momentum yang ada.
Sebagian besar dari Anda tentu langsung menelurkan pertanyaan besar: apakah ini berarti kita tidak akan melihat Playstation 4 hingga 2015 mendatang? Sony sendiri tidak mengkonfirmasikan apapun terkait hal ini. Namun seperti kebijakan yang sempat ditempuh Sony pada beberapa platform mereka sebelumnya, kemunculan konsol baru bukan berarti kematian bagi konsol lawas. Di masa lalu, Playstation 2 tetap kedatangan game-game berkualitas walaupun Sony sendiri sudah merilis Playstation 3. Alih-alih sebagai sanggahan kelahiran PS 4, pernyataan Koller ini justru dapat “dilihat” sebagai konfirmasi tidak resmi tentang lahirnya platform baru yang mungkin akan menomorduakan Playstation 3.
Bagaimana menurut Anda?

0 komentar:

Posting Komentar